Cuaca Buruk Dapat Mengganggu Koneksi Internet Anda

Friday , 10, May 2019 Leave a comment

Nyaris tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada teknologi Anda yang tidak berfungsi saat Anda membutuhkannya. Pada hari hujan ketika Anda tidak bisa bermain di luar, Anda mungkin mencoba untuk memutar film tetapi terkadang koneksi Anda sepertinya terhambat oleh cuaca buruk seperti Anda. Mungkinkah kabut itu menyumbat dunia maya? Apakah salju membekukan sirkuit sistem Anda? Selain itu, mungkin anda perlu jasa internet rural terbaik supaya cuaca ekstrim tidak memperburuk sinyal internet anda di kawasan dengan iklim menantang proksi.

Jika Anda khawatir cuaca buruk akan memengaruhi internet Anda secara negatif, baca ini sebelum menelepon tukang reparasi Anda. Masalahnya mungkin kurang terkait cuaca daripada yang Anda pikirkan.

Mengapa internet saya sangat lambat dalam cuaca buruk?

Ada beberapa bukti bahwa hujan dapat memengaruhi Wi-Fi publik berbasis-tiang karena penyerapan tetesan air dan penyumbatan sinyal radio – dengan kata lain, hujan dapat membatasi visibilitas sinyal dengan cara yang sama sehingga membatasi visibilitas mata manusia. Namun, sinyal Wi-Fi dalam ruangan jarak pendek kemungkinan tidak terpengaruh oleh fenomena ini.

Sebaliknya, koneksi internet yang buruk pada hari cuaca buruk mungkin karena jarak dari router Anda atau volume lalu lintas yang tinggi. Jika langit terlihat suram atau ada salju di tanah, Anda mungkin ingin naik ke kamar tidur untuk membaca blog atau pergi ke ruang baca untuk melakukan streaming acara dan film. Kecenderungan cocooning ini dapat membuat Anda semakin jauh dari router internet Anda, yang dapat menyebabkan Wi-Fi lambat. Tetangga Anda mungkin juga meniru aktivitas Anda, yang menempatkan lebih banyak lalu lintas di jaringan dan dapat menyebabkan koneksi internet lambat.

Seperti presipitasi, suhunya tidak banyak berpengaruh pada kecepatan internet Anda. Tembaga dan kabel serat optik tidak rentan terhadap dingin, tetapi suhu yang sangat rendah dapat menyebabkan tanah mengembang, yang dapat merusak atau merobek kabel bawah tanah. Di sisi lain, suhu tinggi dapat menyebabkan peralatan Anda (mis. Router, modem) terlalu panas. Karena lebih sulit untuk mendinginkan perangkat yang terlalu panas daripada memanaskan yang dingin, sistem Wi-Fi yang terlalu panas dapat berfungsi sedikit lebih lambat dari biasanya.

Kondisi cuaca yang lebih kuat, seperti angin kencang, hujan salju lebat dan badai besar lainnya dapat menyebabkan kerusakan fisik yang lebih besar pada sistem internet Anda. Pohon dapat jatuh ke saluran listrik, puing-puing dapat menjatuhkan piring satelit dan air banjir dapat meresap ke dalam sistem listrik. Namun, jika internet Anda gagal saat badai besar, Anda mungkin akan segera tahu mengapa!

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *